Friday, September 26, 2008

TIPS DAN TRIK

Part two

TRAVELLING INDONESIA, JOURNEY TO AMBON :

Agar kerja mantap sekaligus dapat mengunjungi tempat wiasata ke daerah yang dikunjungi maka kelengkapan kerja dan penentuan lokasi penginapan menentukan realisasi yang sukses atas kedunya secara bersamaan.
Kelengkapan kerja bisa meliputi :

Agenda kerja yang akan dilakukan ; ini berguna sebagi rute hingga bisa dengan tepat mengalokasikan waktu untuk wisata.
Kelengkapan ini juga bisa berupa barang bawaan. Formulanya bisa seperti ini ;
Pakaian kerja : Service uniform , shoes, socks,
Pakaian casual .. (celana jongkoro , underwear, kaus oblong , Jacket, small towel, levis, sweater).
Aksesoris ; hat, shoe polish, deodorant, slippery/sandal, hand phone plus charger, mp4 plus charger and headset, soap, shampoo, tooth paste, tooth brush , shaving tools, cap, mat prayer, sarong, camera.
Complementary document ; ticket, assignment letter, folder (stationery),
Minimalist is the key factor considered in choosing the right size. The lighter the luggage’s weight, the easier the trip will be.

Pilihan lokasi penginapan berpengaruh besar terhadap pencapaian tujuan sampingan anda. Bila anda tertarik untuk lebih akrab dan mengenal lebih dalam budaya dan karakter daerah yang akan anda datangi maka lokasi dekat pasar tradisional akan sangat tepat. Orang dari berbagai tingkat ekonomi datang dipasar untuk berbelanja. Penduduk dari berbagai pelosok kepasar menjual. Semuanya berinteraksi dengan bahasa dan dialek aslinya. Mereka juga sebagian berpenampilan sesuai dengan adat dan tradisinya. Juga Anda bisa melihat langsung hasil pribumi komoditas unggulan daerah yang anda datangi.

Pasar juga biasanya merupakan terminal angkutan dalam kota dan luar kota. Anda bisa dengan mudah berkeliling dalam kota tanpa perlu khawatir akan tersesat. Angkutan yang anda tumpangi akan membawa anda kembali keterminal setelah berkeliling. Jadi tidak perlu khawatir akan tersesat.

Akan tetapi bila anda penikmat pemandangan alam maka lokasi dekat pantai/gunung merupakan pilihan yang pas. Terlebih jika anda memilih kamar dengan sea atau mountain view. Pemandang biru laut ataupun pegunungan yang hijau akan selalu memenuhi mata anda sejak anda bangun dari tidur. Aroma angin laut ataupun udara segar pegunungan akan merasuki hidung anda setiap harinya.

Pilihan lokasi ini bergantung pada prioritas anda. Umumnya penginapan untuk golongan yang kedua diatas lebih mahal dibanding yang pertama. Hal ini biasanya karena penginapan seperti ini biasanya direservasi oleh kalangan ekonomi menengah keatas. Apapun pilihan anda, yang terpenting adalah bahwa anda bisa bekerja sembari berwisata.

No comments: