Friday, September 26, 2008

BERPELANCONG DISELA KUNJUNGAN KERJA

Part one
TRAVELLING AROUND INDONESIA; JOURNEY TO AMBON :

Berwisata ke sebuah daerah baru tentu diidamkan setiap orang. Ada banyak hal baru yang dapat dinikmati seperti budaya, karakter dan pemandangan alam. Dengan berwisata maka kepenatan kerja dan hiruk pikuknya kota bisa terlupakan untuk sesaat sebelum kembali lagi memulai kerja.. Yang tepenting dari semua itu yakni kita dapat mengambil hikmah dari hal baru yang kita akan lalui . Kita bisa mendapatkan jawaban atas pertanyaan yang selalu ada di otak kita “ bersyukur atau tidakkah kita atas status dan posisi kita sekarang ini???
Bagi yang bekerja disebuah perusahaan , tentu bukan hal mudah untuk merealisasikan keinginan ini. Disamping dibutuhkan biaya besar untuk sekali kunjungan, porsi cuti yang umumnya dialokasikan untuk keadaan urgen bisa berkurang bila harus dialokasikan hanya untuk tujuan melancong.

Bagaimana jadinya bila cuti telah dihabiskan dan lalu ada pertemuan keluarga yang mendadak dan yang butuh waktu tempuh lebih dari sehari?? Dalam kondisi ini anda akan membuktikan sendiri kebenaran pepatah lama “ bersenang-senang dahulu, bersusah-susah kemudian”.
Bersyukurlah bahwa ada job yang mengharuskan untuk tugas keluar daerah. “Sambil menyelam minum air”, mungkin inilah istilah yang pas bagi para pelancong dalam golongan ini. Bahasa kasarnya yakni Mencuri waktu disela kunjungan kerja guna memuluskan keinginan menjelajahi daerah baru.
Bila anda masuk dalam kelas ini, tetap ingat untuk memprioritaskan tujuan utama anda “ menjalankan amanat kantor anda bekerja”.. Bila urusan kunjungan kantor anda terbengkalai hanya karena anda menyibukan diri dengan berpelancong maka anda tidak lagi akan dipercaya atasan , dengan demikian tidak akan ada kesempatan kedua bagi anda berkunjung ke daerah lain.
To be continued

No comments: